Senyumku adalah semangat kalian, karena kalian ku bisa sampai sekarang ini, menjadi dewasa dan banyak pengalaman, terima kasih sahabat.

Jumat, 22 Oktober 2010

Review film 3 idiots

“3 idiots”

“3 IDIOTS” adalah film yang banyak memberikan dorongan semangat maupun dorongan untuk melangkah maju, menuntut ilmu atau menggapai cita-cita. Saya dapat mempelajari banyak tentang poin-poin kehidupan sebenarnya yang terkandung dalam film 3 IDIOTS ini, misalnya saja dari film tersebut saya dapat mengambil pesan dari beberapa bagian. Contoh :

1. Sebelum mempelajari sebuah ilmu kita harus memiliki niat sebagi landasan yang kuat untuk menuntut ilmu, semakin tinggi niat kita maka sangat kuat pula landasan untuk mencari ilmu, Dan semakin mudah untuk menyerap pelajaran yang sedang dijalani. Karena dari awal sudah memiliki landasan dan niat yang tinggi.

2. Dalam mempelajari sebuah ilmu janganlah terlalu memaksakan kehendak orang lain ataupun kehendak kita terlalu besar, karena itu akan menjadi hambatan untuk memperoleh ilmu. Namun harus dikerjakan dengan senang hati, fun, fresh, dll. Dengan itu maka pelajaran yang diterma bisa lebih mudah dimengerti.

3. Masa depan kita yang menentukan adalah diri kita sendiri, bukan dia, mereka, orang tua kita, pacar kita atau yang lainnya. Memang kita harus selalu patuh dan taat kepada orang tua demi kebaikan bersama. Namun jika kita menuruti setiap perintah orang tua, tapi hati kita tidak cocok maka ungkapkanlah kepada orang tua dengan penuh keyakinan, nanti orang tua juga akan mendukung apa yang kita lakukan bahkan mereka akan bahagia dengan jalan positif yang telah kita ambil.

4. Yang paling pasti dalam menuntut ilmu adalah jangan merasa terbebani dengan keadaan keluarga atau dengan masalah yang lainnya, justru kita akan merasa harus dan harus untuk mencapai tujuan itu dengan terpaksa dan kita juga merasa takut untuk melangkah supaya tidak terjebak dalam kesengsaraan. “ Janganlah belajar untuk menjadi suskes, tapi belajarlah untuk membesarkan jiwa” dan “Janganlah mencari kesuksesan, namun carilah kesempurnaan, dengan kesempurnaan maka kesuksesanmu itu akan datang dengan sendirinya”.

5. Dalam belajar memang banyak sekali metode yang digunakan, salah satunya adalah dengan menghafal, karena dengan menghafal maka kita menjadi hafal, namun kurang efektif jika sudah lama kita tidak mengulanginya maka kita akan lupa, dan jika kita menggunakan metode “ pahami materinya, dan nikmati indahnya ilmu pengetahuan”. Dan selalu percaya dalam hati dan jika perlu ucapkan “ AAL IZ WELL”.

Yang paling saya sukai dari film 3 IDIOTS adalah saat mereka saling mengungkapkan janji pada Rancho.Bahwa mereka akan menjadi dirinya sendiri ( Menjadi apa yang diinginkan ). Farhan menjadi fotografer dan Raju menjadi seorang karyawan di perusahaan. Namun dengan 1 syarat yaitu Rancho harus mengungkapkan isi hatinya kepada Phia ( Gadis pujaannya ). Dan demi kebaikan bersama Rancho berani mengungkapkan perasaannya kepada Phia. Dan dengan motivasi yang diberikan oelh Rancho maka kedua teman tersebut kini menjadi apa yang Rancho bilang, karena Rancho telah melihat sikap kedua temannya. Dari situ saya tersadar bahwa saya harus menlandasi hati saya dengan niat yang kuat untuk mempelajari ilmu pengetahuan supaya nanti tidak kecewa belakangan dan juga apa yang saya impikan kelak bisa jai kenyataan dan bukan paksaan dari orang lain. Sebuah teman yang baik selalu kita butuhkan untuk membantu kita dalam hal suka maupun duka, teman yang bisa memberikan semangat yang positif sehingga kita termotivasi dengan apa yang sebaiknya kita lakukan.

Dari tokoh utama yang ada di fim 3 IDIOTS, memiliki sifat dan kesan yang berbeda-beda. Misalnya saja :

1. Rancchhoddas Chanchad ( Phungshuk Wangdu ) adalah salah satu mahasiswa yang sangat pandai, pintar, cerdas, cerdik, kreatif, dan yang pasti anak yang HEBAT. Dia bukanlah anak orang kaya, dia adalah anak yang berasal dari keluarga yang sangat sederhana, sejak kecil Rancho senang belajar, sejak dia sekolah sering sekali kakak kelasnya meminta dia untuk mengerjakan Prnya, nah dari situ dia mulai menjadi pandai karena waktu kelas 6 SD dia sudah bisa mengerjakan PR kelas 10. Sungguh sangat berbeda dari anak seumuran dia yang lain. Namun disisi lain dia adalah anak yang usil, jail, suka menyelinap, suka menjengkelkan guru, membuat onar. Tapi sangat bermanfaat seali apa yang Rancho lakukan.

2. Farhan Qureshi adalah seorang anak yang lahir dari keluarga yang lebih baik. Yang memiliki kesenangan untuk mengabadikan objek dengan kamera, Namun dia terpaksa kuliah di ICE, karena ayahnya menyuruh dia untuk menjadi seorang insyinyur. Dan dia menuruti apa kata orang tuanya, selama ini dia selau taat dan patuh kepada orang tuanya dan tidak pernah membantah kedua orang tuanya. Setelah kenal dan dekat dengan Rancho niat untuk menjadi insyinyur sedikit meluntur karena sering banyak masalah ketika Farhan berteman dengan Rancho. Namun dia sadar dan percaya terhadap Rancho bahwa dia harus jadi fotografer. Dan akhirnya dia bilang kepada ayahnya dan akhinya berhasil disetujui dan mendapat pekerjaan itu. Saya menangkap banyak nilai positif mulai dari ketaatan dia kepada orang tua, kesetiaan dia, ketekunan dia. Namun disisi lain dia ikut-ikutan dalam hal yang kurang bagus,

3. Raju Rastogi adalah anak dari keluarga yang kurang mampu, Dia memiliki beban yang banyak untuk keluarganya, maka dari itu dia terbebani dengan itu. Dan dia juga sedikit takut untuk melangkah, sempat dia bunuh diri karena akan dikeluarkan. Yang bisa saya ambil adalah dia mempunyai beban yang dia berani menaggung dan dia juga berhati-hati dalam mengambil sebuah langkah kedepan. Namun yang kurang saya sukai dia terlalu takut karena beban-beban yang dia tanggung.

4. Viru Shastrabhuddi adalah seorang Rektor ICE yang sangat pandai. Dia memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, dia juga bisa menulis menggunakan kedua tangannya secara bersama, dia juga serba tahu dan mau mencari tahu apa yang belum dia ketahui, Namun dia orangnya keras kepala, jadi apa yang dia katakan harus dilakukan padalah belum tentu orang itu mau melakukan seperti apa yang Viru katakan. Dia juga keliru dengan sistemnya, karena banyak terjadi kasus bunuh diri yang sebenarnya adalah karena tidak mempunyai pemilihan lain dengan tugas yang diberikan oleh Viru.

5. Cathur Ramalingam adalah seorang murid yang sangat pandai dalam belajar, Metode yang dia gunakan adalah metode manghafal, jadi setiap hari dia menghafalkan dan hasilnya juga tidak begitu buruk. Namun dia type orang yang suka menjerumuskan, sombong, banyak bicara.

Tokoh yang saya sukai yaitu Rancchhoddas Chanchad ( Phungshuk Wangdu ) karena aku ingin seperti dia, seorang tokoh yang mempunyai sifat-sifat yang sangat bermanfaat untuk diri sendiri dan juga untuk orang lain. Dan dia bisa melakukan apa saja terhadap situasi dan kondisi yang sedang dia alami, misal dalam melahirkan bayi dan saat itu banyak sekali pemikiran yang saya tidak duga-duga. Dan keyakinan dia untuk bisa menjadi orang yang success dan ternyata dia menjadi seorang yang success.

6 komentar:

Anonim mengatakan...

[url=http://ivlkrwnnz.com]ByxJailfOuZeYhC[/url] - TbWkKB , http://hhmgziigpu.com

Anonim mengatakan...

There are several custom [url=http://burberry-sale.manifo.com]burberry online[/url] which are available in the market. One of these [url=http://www.burberrycanada.info/]burberry bags[/url] is a handbag. creative designers are sold at costly prices. [url=http://www.burberrycanada.info/burberry-women-tote-bag-c-14.html]burberry canada[/url] ladies opting for reproduction [url=http://longchampsoldes.over-blog.com]longchamp sac[/url]. This particular goes especially for the females that not need to invest most of their own hard-earned cash on the luxurious. opt for an authentic [url=http://sacsguess.over-blog.com]sacs guess[/url] rather. You will be able to find real [url=http://sacsmichaelkors.over-blog.com]michael kors pas cher[/url], when you know where to find. [url=http://isabelmarantsneakersfr.over-blog.com]isabel marant collection[/url]. You may be glad to understand purchase a custom purse.
OpnUks There are many retailers selling handbags in order to ladies, who're fashion-slaves. [url=http://www.sacamainlongchamps.devhub.com]sac à main longchamps[/url] VhiMad DlsVah [url=http://www.isabelmarantsneakersfr.tripod.com]isabel marant sneakers[/url] EpuRfp GqdVvl [url=http://www.michaelkorssacs.devhub.com]michael kors sacs[/url] ExoYbn ZioXwm not many of these merchants could be depended upon. [url=http://www.saclongchamppascher.tripod.com]sac longchamp[/url] CbsKli TjlCwd [url=http://www.isabellemarantfr.devhub.com]basket isabelle marant[/url] DbwUgn
Fundamental can be found, very easy go out as we state. [url=http://burberry-scarf-outlet.weebly.com]burberry scarf[/url] Outlet They can function countless scintillating art work. Talk to nearly every store [url=http://burberry-bags-outlet.weebly.com]cheap burberry[/url] as well as business about their own obtain regulations. [url=http://burberry-bags-sale.weebly.com]burberry bags[/url]. They are often inexpensive [url=http://sacslancelfr.weebly.com]Lancel Sacs[/url] as well as arm purses. All the rising styles function greatest courses [url=http://burberrycananda.weebly.com]Burberry canada[/url] in the direction of specific.
OrzHkm Expert [url=http://chaussuresisabellemarant.tripod.com/]chaussures isabelle marant[/url] PapAip A [url=http://isabellemarrant.devhub.com/]isabel marant[/url] KneZms Hot debate [url=http://sacslongchampsoldes.devhub.com/]sac longchamp[/url] IkzVcz [url=http://prixsaclongchamp.devhub.com/]sac pliage longchamp[/url] UimWad Over Callous Tools [url=http://sacguessensolde.devhub.com/]sac guess en solde[/url] along with wood structures.
OwxRrr The Thing You [url=http://saclongchampspliagepascher.devhub.com/]sacs longchamps en solde[/url] WkkGvk Haven't Heard Of longchamp en ligne Can Surprise You [url=http://sacamainguess.manifo.com/]guess sac[/url] UmfJdh [url=http://isabelmarantparis.devhub.com/]isabel marant paris[/url] Carriers which are large enough for normal employ, PwcEje [url=http://longchampsparis.tripod.com/]prix sac longchamp[/url] What You Ought To [url=http://saclongchampsprix.manifo.com/]soldes sac longchamp[/url] GefDmw One Of The Most Comprehensive

Anonim mengatakan...

Hey there! Do you know if they make any plugins to safeguard
against hackers? I'm kinda paranoid about losing everything I've
worked hard on. Any tips?

Also visit my blog post :: jaka cena Kamagra

Anonim mengatakan...

Great information. Lucky me I came across your blog by accident (stumbleupon).

I have saved it for later!

My weblog free cam live

Anonim mengatakan...

electronic cigarette reviews, electronic cigarette, e cig forum, best electronic cigarette, electronic cigarettes, e cigarette

Anonim mengatakan...

http://cpsanya.com/helpful-advice-you-need-about-vitamins-and-minerals

Iklan

EuroTradeMails EuroTradeMails instaptr.com