Senyumku adalah semangat kalian, karena kalian ku bisa sampai sekarang ini, menjadi dewasa dan banyak pengalaman, terima kasih sahabat.

Sabtu, 08 Oktober 2011

Permasalahan resolusi monitor dan LCD

Berawal dari pengalaman saya yang telah berhari-hari menjadi seorang yang belajar IT, saya menyadari bahwa resolusi dari setiap monitor, LCD, LCD TV itu berbeda beda.. dan jika kita menganti PC dengan Monitor atau LCD yang lain kadang tidak bisa.. Mungin kebanyakan agan-agan menggunakan versi yang sama...

Coba sajalah kalau tidak percaya dari PC dan LCD dipindahkan ke Monitor jadul atau monitor standart, monitor standar tidak memiliki resolusi yang tinggi, namun sekarang LCD memiliki resolusi yang tinggi, maklumlah banyak jaman semakin berkembang masak resolusi tidak berkembang..

Pengalaman ana yang terbaru ketika LCD 17" saya ganti dengan LCD 30", dan awalnya bisa menunjukkan bahwa itu baik-baik saja karena booting si PC memperlihatkan gambarnya namun ketika mau masuk windows,, eh ternyata malah ada tulisan "No Signal"// capek degg..

Tapi saya mengerti bahwa itu permasalaha resolusi monitor maupun LCDnya :

Caranya:
1. Pasang LCD yang digunakan untuk mengubah resolusinya..
2. Klik kanan desktop --> Properties --> Setting --> lalu atur resolusinya, misalkan 1280 X 760.. Kalau yang pakai LCD 16 " mah itu masih bisa digunakan, tapi kalau yang untuk LCD 30" maka harus diatas 1000 semua, misalkan 1280 X 1024..
3. Aplly lalu Ok.
4. Ganti LCDnya
5. Sambil menunggu banyak banyak berdoa
6. Lihat hasilnya

Tidak ada komentar:

Iklan

EuroTradeMails EuroTradeMails instaptr.com