Senyumku adalah semangat kalian, karena kalian ku bisa sampai sekarang ini, menjadi dewasa dan banyak pengalaman, terima kasih sahabat.

Sabtu, 16 Maret 2013

Sekolah Pecinta Indonesia


Sabtu, 9 Maret 2013, sabtu pagi yang datang ditemani matahari pagi yang setia hadir mendampingi dengan sinaran pancaran yang kauat untuk membuat semangat para manusia. Sabtu itu saya mengikuti acara SEKOLAH PECINTA INDONESIA yang diselenggarankan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri  Yogyakarta (BEM FT UNY) di gedung LPPM lantai 2. Saya datang atas delegasi UKMF Fenomena FT UNY.
Acara mulai jam 08.00 WIB, namun saya datang jam 09.30 karena biasanya acara mulai jam 09.00 WIB daripada nunggu 1 jam saya lebih baik datang tepat pada waktu acara dimulai. Kedatangan saya di LPPM disambut oleh sepinya halaman gedung LPPM ini yang mungkin menandakan acara telah dimulai dan bergegas saya mulai masuk untuk presensi dan langsung duduk di paling tepi sebelah kanan ruangan.
Suguhan pertama saat saya duduk ialah vidio mengenai betapa bumi pertiwi ini kaya akan hasil bumi, kaya akan hasil tambang dan kaya akan keindahan, namun karena ketidakmampuan SDM Indonesia yang mengelola hasil bumi ini maka Pemerintah Indonesia menarik orang asing untuk mengarap lahan yang kaya di bumi Indonesia seperti contohnya EXXON MOBILE di cepu, FREE PORT di papua dan masih banyak lagi. Mereka mengambil puluhan bahkan jutaan ton setiap hari dari hasil tambang di Indonesia tapi apa yang mereka  berikan di Indonesia hanya 1% dari 100% hasil yang mereka dapatkan. Dan itu akan terus berlanjut sampai kehidupan anak cucu kita.
Pemerintah seperti menjual bumi Indonesia secara perlahan-lahan, menjual kepada pemilik modal yang besar dan mampu. Saya juga kurang memahami ini salah siapa? pemerintah, SDM Indonesia atau Inventor? entahlah aku juga kurang mengerti siapa yang salah sebab semuanya juga terlanjur dengan adanya hitam diatas putih. Pernahkan kalian menyanyikan lagu Kulihat Ibu Pertiwi, lagu yang kini mengambarkan kondisi di Indonesia sekarang ini pada tiap bait cobalah kau pahami, pada tiap lirik cobalah kau resapi dan nanti kamu akan menemukan sebuah makna yang dalam mengenai maksud lagu ini. Dan sadarkah kaliah bahwa lagu Kulihat Ibu Pertiwi ini ada lanjutan ke 2. dan makna yang luar biasa dan bisa menjadikan semangat pemuda saat ini untuk bisa memperdayakan SDM untuk bumi tercinta ini.
Pada kesempatan yang kedua ada 3 Pemateri yang super dari Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa atau Keluarga Mahasiswa UNY ( BEM REMA atau BEM KM UNY) yang memberikan materi mengenai Yang Harus DIlakukan Pemuda Saat ini, Meningkatkan Rasa CInta Kepada Indonesia. Tentu banyak hal-hal baru mengenai informasi Indonesia yang sangat luas ini. sebagai contoh :
1. KPK
Kalian pasti tahu KPK, banyak yang mengatakan Save KPK Save Indonesia, ini memang benar bahwa KPK merupakan bagian penting dari Indonesia dalam menurunkan angka korupsi, namun ada apa dibaluik KPK?  Pernah mendengar kasus Djoko Suliso yang dikabarkan korupsi simulasi SIM namun KPK mengaitkan dengan istrinya 3. (apa hubungannya SIM dengan Istri) kadang berfikir KPK kurang logis serta terkesan hanya alat sandiwara hukum para politisi.
2. Politik
Ini adalah bagian paling menjenuhkan bagi saya karena saya tidak mengetahui secara pasti politik itu apa dan bagaimana, namun dari pembicara kemarin menyampaikan seperti ini, Politik di Indonesia ini sedang kacau-kacau nya karena hampir semua hal dapat dilakukan dengan politik termasuk Korupsi. coba tengok kasus Anas Urbaningrum yang terkesan lama dan berani menyumpahkan dirinya untuk di gantung di Monas, Ternanya Anas sudah membayar 40 M kepada kepala hakim atau apa supaya kasusnya tidak terbeberkan. 
3. Media Informasi
Media Informasi, surat kabar, ataupun televisi merupakan tontonan serta bacaan yang sehari-hari dinikmati oleh beberapa orang mulai dari hiburan sampai berita-berita panas mengenai pemerintahabn di Indonesia. Dan tahukah anda mengapa kasus-kasus korupsi, serta kasus-kasus yang menyimpang dari konstitusi terkesan di sembunyikan serta di hilangkan.Karena kebanyakan pemilik media adalah para politisi. Seperti Bakrie dll. Jadi Media ini terkesan tidak terbuka dalam memberikan informasi, masih setengah-setengah..
Ingatkan kejadian penting pada tahun 1928, 1945, 1966, 1998 kejadian-kejadian bersejarah yang terjadi di Indonesia dan sadarkah kalian siapa yang menggerakkan PEMUDA, dan pemuda itu siapa? KITA. Pemuda adalah harapan serta penentu bangsa ini dimasa depan, jadi Pemuda tidak boleh APATIS apalagi mempunyai sifat APATISME HEROIK yang dimana mengganggap dirinya paling suci padahal tidak melakukan apa-apa, dan menganggap semua yang terjadi di dunia politikm, ekonomi, sosial dan lain-lain sedang menghadapi rintangan yang sangat besar, sikap yang tidak peduli akan kebangkitan serta kemajuan negeri Indonesia ini. 
Lakukan perubahan ini dengan melakukan hal-hal kecil dan lakukan yang terbaik untuk perubahan Indonesia.

Tidak ada komentar:

Iklan

EuroTradeMails EuroTradeMails instaptr.com