Senyumku adalah semangat kalian, karena kalian ku bisa sampai sekarang ini, menjadi dewasa dan banyak pengalaman, terima kasih sahabat.

Selasa, 06 Desember 2011

Cara Kerja Firewall

Firewall mengamankan komputer atau jaringan komputer internal kita dengan berbagai cara, secara umum diantaranya:
  • Menutup traffic yang datang (incoming network traffic) berdasarkan sumber atau tujuan dari traffic tersebut:  Memblok incoming network traffic yang tidak diinginkan adalah fitur yang paling umum yang disediakan oleh firewall.
  • Menutup traffic yang keluar (outgoing network traffic) berdasarkan sumber atau tujuan dari traffic tersebut:  Firewall juga bisa menyaring traffic yang yang berasal dari jaringan internal ke internet, misalnya ketika kita ingin mencegah user mengakses situs-situs porno.
  • Menutup traffic berdasarkan kontennya: Firewall yang lebih canggih dapat memonitor traffic dari konten-kontent yang tidak diinginkan, misalnya firewall yang didalamnya terintegrasi antivirus ia dapat mencegah file yang terinveksi oleh virus masuk ke komputer atau jaringan komputer internal yang kita miliki.
  • Melaporkan traffic di jaringan dan kegiatan firewall: Ketika memonitor traffic jaringan dari dan ke internet, yang juga penting adalah mengetahui apa yang dikerjakan oleh firewall, siapa yang mencoba membobol jaringan internal dan siapa yang mencoba mengakses informasi yang tidak layak dari internet.

Tidak ada komentar:

Iklan

EuroTradeMails EuroTradeMails instaptr.com