Senyumku adalah semangat kalian, karena kalian ku bisa sampai sekarang ini, menjadi dewasa dan banyak pengalaman, terima kasih sahabat.

Minggu, 20 Juni 2010

Jenis-Jenis Jaringan

Jaringan Secara umum terbagi menjadi 5 jenis yaitu

Ø Local Area Network ( LAN )

Merupakan Jaringan milik pribadi yang lingkupnya paling kecil. Misalnya saja dalam gedung, sekolahan, ruangan kerja. LAN dalam gedung bertujuan untuk memakai bersama sumber daya yang ikiu terpasang seperti printer dan saling bertukar data.

Ø Metropolitan Area Network ( MAN )

Merupakan LAN yang daerah atau lingkupnya lebih besar, misalnya menghubungkan kantor A dengan Kantor B sehingga membentuk jaringan yang lebih besar. MAN mampu menunjang data, suara, bahkan Televisi sekalipun.

Ø World Area Network ( WAN )

Merupakan Jaringan yang jangkauannya sangat besar yaitu mencangkup wilayah Negara atau bahkan Benua. WAN terdiri kumpulan mesin-mesin yang bertujuan untuk menjalankan program-program aplikasi.

Ø Internet

Merupakan kumpulan Jaringan yang saling terinterkoneksi satu dengan yang lain yang membutuhkan Gateway untuk melakukan hubungan dan melaksanakan terjemahan yang diperlukan, baik hardware maupun software.

Ø Wireless ( Jaringan Tanpa Kabel )

Merupakan Jaringan tanpa kabel maksudnya seluruh aksesnya baik pengiriman data maupun penerimaan data menggunakan sinyal yang telah ditentukan. Selain lebih mudah dan tidak rumit untuk melakukan akses terbilang lebih cepat dari pada mengunakan kabel.

Tidak ada komentar:

Iklan

EuroTradeMails EuroTradeMails instaptr.com