Senyumku adalah semangat kalian, karena kalian ku bisa sampai sekarang ini, menjadi dewasa dan banyak pengalaman, terima kasih sahabat.

Jumat, 27 Agustus 2010

Cara Mengahapus Virus shorcut (.Inf)

Mengatasi Virus berbasis membuat shorcut dan menghidden semua folder yang terserangnya

Saat ini di dunia komputer banyak sekali virus yang sengaja dibuat dan si pembuat juga membuat penangkalnya dengan tujuan agar mendapatkan keuntungan sendiri, tapi yang dipusingkan adalah para pengguna komputer. Dan mungkin bagi orang yang memiliki flashdisk atau komputer banyak yang belum mengetahui apakah seperti ini merupakan virus apa bukan. Dan berikut cara mengatasi dan mengamankan flashdisk ataupun komputer anda :

Siapkan flashdisk yang terkena virus tersebut

Siapkan juga komputer yang terkena virus

Gb. Virus shorcut dan Folder yang asli dihidden

Kadang kita klik pada folder kita tapi tidak muncul file-file kita. Jika ingin memunculkannya mudah, pada address bar ketikkan saja folder yang akan kita tuju misal “H:\software” tapi tergantung juga pada letak flashdisk kita pada directori yang mana, dan jangan sampai lupa menuliskan nama folder yang kita buat.

Cara menghilangkannya adalah dengan

1. Mematikan sistem restore

2. Matikan proses virus dengan Hijackthis ato currprocess . lalu Kill proses "wscript.exe"

3. Buka windows explorer ---> Folder Option
Centang "Show hidden files", terus hilangin juga centang "hide extention for known files" dan " hide protected operating system files" yang ada dibawahnya.

4. Masuk ke "my document" lalu cari "database.mdb". Ini data base yang dibuat virusnya. File ini dihapus saja.

5. kemudian search ( ctrl + F ) dengan Keyword "thumb.db, Autorun.inf" (tanpa tanda petik). Pilih advance, centang juga Search system folder, Search Hidden Files & folders.
hapus semua yang ditemukan (kecuali autorun yang emang ada hubungannya dengan software)

6. Seacrh sekali lagi dengan keyword " *.lnk " (tanpa tanda petik), dan hapus semua shortcut yang berwarna kuning (biasanya bernama microsof, harry potter, new folder, aplikasi )

7. Pada dasarnya, virus sudah mati sekarang. Kita tinggal membersihkan registry.

8. Masuk ke Run---> Regedit. Lalu Cari dan hapus "database.mdb"

Untuk jaga2 supaya tidak terkena lagi, masuk Run ---> msconfig--> sevices. Hilangkan centang pada opsi "shell hardware detection”.

Bagaimana mudahkan caranya? Kalau kurang jelas tanya saja ke majalah ini. Sekian dulu tips membasmi virusnya. Terima kasih banyak

4 komentar:

Anonim mengatakan...

thanks ya infonya

Anonim mengatakan...

get [URL=http://e--store.com/]gucci shop online[/URL] for more detail wKBIOywE [URL=http://e--store.com/ ] http://e--store.com/ [/URL]

Anonim mengatakan...

you definitely love mVhdVugO [URL=http://www.moncler-outlet2013.org/]moncler[/URL] online shopping exukcRFf [URL=http://www.moncler-outlet2013.org/ ] http://www.moncler-outlet2013.org/ [/URL]

Anonim mengatakan...

you definitely love xvStRDbq [URL=]burberry factory outlet[/URL] for more nZkYQOUO [URL= ] [/URL]

Iklan

EuroTradeMails EuroTradeMails instaptr.com