Senyumku adalah semangat kalian, karena kalian ku bisa sampai sekarang ini, menjadi dewasa dan banyak pengalaman, terima kasih sahabat.

Rabu, 04 Agustus 2010

merubah default folder pada VISTA

Mungkin ada yang jengkel dengan vista ketika melihat isi folder di windows explorer, vista dengan PD-nya menampilkan detail file berdasarkan jenis file di dalam folder tersebut, misalkan folder yang berisi file musik bercampur dengan dokumen otomatis detail yang di tampilkan adalah nama artists, album, genre padahal kita tidak menginginkannya. melihat detail type, size dan date modefied buat saya lebih berguna. meskipun sepele tapi bagi saya cukup menjengkelkan. Akhirnya menemukan solusinya setelah membaca PC Magazine edisi Januari 2009. Berikut langkahnya :

  1. Download ResetExplorer.exe dan ChooseTemplate.reg
  2. Jalankan ResetExplorer.exe kemudian klik yes untuk membersihkan Explorer’s cache data. Begitu juga dengan ChooseTemplate.reg
  3. Dari Windows Explorer pilih menu Tools>Folder Option… masuk ke tab View, di situ akan ada pilihan tambahan yang di buat oleh program tadi, pilih All Items dan Apply to Folders.
  4. Masalah terselesaikan :D

Menambah Pilihan Default Folder Template


sumber : ferireza

Tidak ada komentar:

Iklan

EuroTradeMails EuroTradeMails instaptr.com